Pages

Miracle

Postingan kali ini aku mau mbahas tentang miracle. Miracle yang tak maksud adalah kekuatan besar di luar kuasa manusia bukan miracle lagunya Suju :3. Kejadiannya kemarin hari rabu 28/06/2011 pas PSB Online. Tahun ini tahun yang agak berat, i mean aku cucu tertua di keluarga bapak dan tahun ini 5 orang ikut UN. Satu aku, masuk kuliah, dan 4 lainnya masuk SMA. Dan aku, seharusnya sebagai cucu tertua, berusaha mencarikan mereka sekolah. Konsen nggak hanya dikasih ke adikku tapi juga sepupu-sepupuku. Nah kemarin ada dua orang yang ikut PSB online. Adikku dan Sepupuku cewek. Dua-duanya ndaftar di pilihan pertama SMA 8 Yogya aka Delayota. Ba'dha Dzuhur Nisa, adik sepupu, kelempar di pilihan dua yaitu di SMA 5 Yogya. Sedangkan adikku masih bertahan di pilihan pertama. Petaka itu datang pada saat penutupan pendaftaran. Pada pukul 13.45 adikku masih di daftar pilihan pertama tapi halaman belakang sendiri. Pukul 13.50 namanya masih ada di halaman belakang SMA 8. Begitu jam 2 ting tong ting tong, namanya udah nggak ada di daftar pilihan pertama. Tak cek di SMA 7, pilihan kedua, ternyata namanya ada di sana. Jedar Jederrr! Raut muka adikku sedihnya minta ampun. Belum pernah aku liat kayak gitu. Ibu, Bapak,Aku sebisa mungkin ngehibur dia. Tragis memang, di detik-detik terakhir penutupan pendaftaran dia malah kelempar. Kalau aku di posisinya mungkin juga depresi berat.

Keliatan banget dia mulai mengambil nafas dan meyakinkan diri sendiri, "life must go on!" Dia memang salah satu dari sekian banyak orang yang tidak dinaungi keberuntungan pada saat UN. Nilainya bagus-bagus pra UN, tapi pas UN-nya tiba-tiba jeblok. Dia mulai bertanya-tanya tentang SMA 7,"ono jas almamater-e ra mbak?" "Aku kudu piye ben mlebu UGM ?" Aku malah kelabakan njawab pertanyaan dari dia. Semacam dia kena depresi berat gara-gara kelempar. Agak disayangkan juga, soalnya dia mahir di bidang matematika dan dia pernah tercatat sebagai kontingen yogyakarta waktu OSN. Takutnya kalau dia nggak di SMA 1 , 3 atau  8 olimp-nya nggak berkembang.

Miracle itu datang jam 17.00. Pada saat itu aku lagi nonton reality show Korea Running Man, tiba-tiba pintu kamar digedor-gedor dan adikku teriak-teriak. Dia minta aku ngecek lagi di web PSB Online, kata temen SMP adikku, nama adikku mbalik lagi di daftar siswa SMA8. Aku spontan kaget dan aahhh paling hanya isu. Setelah dicek ternyata betul, nama adikku naik lagi ke daftar SMA 8. Spontan dia langsung sujud syukur dan nggak bisa berhenti senyum. wkwk. Lucu banget, diluar dugaan. Dia nggak berhenti-berhenti senyum saking senengnya.wkwk. Skenario Allah memang nggak ada yang tahu. Kalau bukan kehendak Allah apa lagi? :) 

Siapapun itu yang mencabut formulirnya dari SMA 8, gomawo. kamsahamnida *sambilsujudsujud* wkwk. jeongmal kamsahamnida *sujudlagi*

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © Thipposite. Template created by Volverene from Templates Block
WP by Simply WP | Solitaire Online