Pages

Variety Show Korea : Running Man

member Running Man sebelum Lizzy pergi


yayaya seneng banget malem ini soalnya habis nyelesein episode 20-32 Running Man :3. Ini pertama kalinya aku nonton variety show korea yang lepas dari suju-suju-an. Biasanya nontonnya EHB, Mini drama dan lain-lain yang berbau super junior. Tapi kali ini mau mbahas tentang variety show unik berjudul Running Man. Running Man sendiri adalah sebuah acara berdurasi satu jam yang diputer seminggu sekali di korea dan menghadirkan bintang tamu, nggak cuma artis tetapi bisa apa aja. Dulu pernah ngedatengin kayak semacam atlet tradisional korea atau semacam itulah. wkwk. Uniknya variety show ini bisa bikin kita nggak berhenti ketawa dari awal sampe akhir. MC asli Running Man sebenernya Yu Jae-suk. Tapi konsep acara ini beda dari yang lain, jadi walaupun Yu Jae Suk adalah MC dia tetep diwajibkan ikut andil dalam game-game yang diadakan di Running Man. Jadi sebenernya MCnya itu ya team kreatifnya Running Man wkwk. Di Running Man itu ada personil tetap atau semacam bintang tamu tetap tapi mereka bukan MC. Personil tetapnya ada 8 yaitu Yoo Jae Suk, Song Joong Ki, HaHa, Gerry (LeeSang), Kim Jong Kook, Lee Kwang Soo, Ji Suk Jin, dan Song Ji Hyo. 
personil tetap sekarang, tanpa Joong Ki


Lucunya di acara ini mereka punya sebutan masing-masing, contoh Ji Hyo (satu-satunya cewek di running man) dan Gerry punya sebutan Monday's Couple. Terus ada juga Kim Jong Kook yang punya panggilan the commander karena dianggap paling kuat diantara semua member. Ada juga Lee Kwang Soo yang dipanggil the timid one karena paling sering dibully. Ada juga Song Joong ki yang dipanggil ambitious joong ki karena dia orangnya ambisius banget padahal dia yang dinilai paling nggak punya talent diantara member lain XD. 

Acara ini menghadirkan bintang tamu di setiap episodenya. Bintang tamunya bisa macem-macem, DBSK pernah diundang ke acara ini, member 2pm , member snsd juga, pernah ngundang pelawak legendaris korea juga wahh banyak pokoknya. Bintang tamunya bisa satu dua atau empat orang. Acara ini konsep dari awalnya adalah game. Jadi dari awal nonton sampe akhir isinya game-game. Tapi game-nya seru. Hal yang wajib ada di Running Man adalah game Hide and Seek. Hide and Seek ini beda banget sama versi Indonesia. Running Man biasanya syuting di tempat-tempat umum kayak museum, stadion, perkantoran, wahana wisata umum di korea dll. Tujuannya juga buat promosilah ya. Nah biasanya mereka (member tetap+bintang tamu) dikasih misi sama tim kreatif. Kalau pas  episode awal-awal Running Man mereka dibagi jadi 2 kelompok. Kelompok dibagi sama tim kreatif Running Man. Mereka spontanitas banget di acara ini jadi yang bikin lucu kalau tiba-tiba mereka protes atau malah saling goda pas pembagian kelompok, di sini mereka keliatan banget kekeluargaannya. Misi Hide And Seek pas di episode awal-awal biasanya mengumpulkan benda-benda yang sudah disembunyikan tim kreatif di tempat mereka syuting. Biasanya syutingnya malem sampe pagi jadi pas tempat umum lagi sepi. Member dan bintang tamu tadi sudah dibagi jadi 2 tim biasanya satu tim 5 orang dan akan mengenakan baju yang sama warnanya. Selanjutnya tim kreatif akan menentukan tim mana yang akan berperan sebagai catcher dan seeker. Biasanya Kim Jong Kook itu jadi catcher soalnya gesit banget nangkep orang wkwk. Tim yang jadi catcher disuruh make bell di kaki mereka biar pas si seeker ndenger ada suara bell mendekat dia bisa cepet-cepet sembunyi. Kejar-kejar-an antara mereka seru banget, pernah syutingnya di stasiun kereta padahal stasiunnya luasss banget lho. Keren pokoknya. Tim seeker harus menemukan benda-benda yang ditentukan tim kreatif tanpa harus tertangkap tim catcher. Barangsiapa ketangkep dia akan masuk penjara dan member yang belum tertangkap harus menyelesaikan misi sampe selesai. Tapi kalau ketangkep semua ya permainan berakhir. Banyak kejadian lucu pas mereka kejar-kejar-an.

cuplikan Running Man

Selain Hide and Seek mereka juga ngadain game-game lain yang juga seru. Kadang-kadang mereka ngerjain si bintang tamu pake misi rahasia juga. Lucu pokoknya. Highly Recommended! Dulu sebenarnya member tetapnya 9 tapi karena Lizzy pergi jadinya tinggal 8. Jadilah Ji Hyo satu-satunya member wanita. Beberapa waktu lalu Song Joong Ki juga memutuskan meninggalkan Running Man karena sibuk dengan film terbarunya. Sangat disesalkan :( tapi show must go on! Semoga aja nanti habis syuting filmnya Joong Ki selesai dia balik lagi di Running Man. Aamiin :3 #maksa

Member pria Running Man
photo cr google.co.id

2 komentar:

Anonim mengatakan...

hahaha.. seSUJu aku.. :p
recommended banget ni VS..ngakak pe akhir

Noviati Wani Wibawati mengatakan...

yoiii, gomawo chingu dah berkunjung :D running man never dieeeess! lol

Posting Komentar

 

Copyright © Thipposite. Template created by Volverene from Templates Block
WP by Simply WP | Solitaire Online