Pages

CuIs (Curhat Iseng) Part 1

Imagine it !


Kamu adalah seorang CS sebuah Bank. Sebagai seorang pekerja/ karyawan bukankah anda dituntut profesional?   Saat ini adalah jam tugas anda untuk melayani customer. Tiba-tiba ada seorang customer datang. Raut muka customer itu ditekuk, sepertinya sedang tidak menjalani harinya dengan baik. Ia menagih janji dari CS sehari sebelumnya untuk pengambilan ATMnya. To the point sekali customer itu, sepertinya dia memang sedang dalam keadaan yang terburu-buru. Dan anda, yang anda lakukan sekarang adalah mencari ATM yang dimaksud. Anda tidak peka terhadap reaksi dari customer yang memandang anda dengan death glare-bisa tidak kerja lebih cepat?-dan anda mengabaikannya. Bahkan anda sempat beberapa kali melakukan hal-hal kecil yang sedikit wasting time, seperti mencari klip dan malah mengurusi ATM orang lain. Dan pada akhirnya anda harus mengatakan kepada customer, "Maaf mbak, sepertinya ATM anda masih dalam proses. Bisa diambil besok." Customer anda yang sepertinya sudah tau dari awal apa yang ingin disampaikan anda balas menjawab, "Tidak usah, saya ambil minggu depan saja." Lalu langsung menghambur pergi tanpa menoleh sedikitpun ke belakang lagi bahkan anda belum sempat memberi salam perpisahan kepada customer anda.

*-*-*-*-*-*-*

Well itu saya yang barusan saja saya alami. Hayo tebak mana yang saya? saya CS atau customer? #pertanyaan bodoh LOL. Jelas saya adalah customer. Dari awal saya sudah emosi, tanpa alasan, melihat kinerja CS itu di ruang tunggu. Dan ternyata betul, saya mengalami hal yang tidak baik pada saat berhadapan dengannya. Pada saat itu saya sengaja menerlambatkan diri dari janji yang dibuat CS sehari sebelumnya yaitu jam 1 siang. Saya datang sengaja jam setengah 3 sore untuk jaga-jaga kalau ATM belum selesai diurus jam 1. Dan ternyata kejutan itu benar-benar mengagetkan saya, ATMnya malah belum jadi sama sekali. Oh, beruntungnya saya. Kalau saja CS itu tau bagaimana hari saya saat itu sedang tidak berjalan dengan baik dan ditambah kelakuannya. Ah lupakan. Intinya , saya teringat kuliah bisnis saya tentang pelayanan terhadap customer dan hak-hak customer yang  harus dilindungi. Jika saya adalah manajer CS itu, saya akan langsung pecat CS itu. Tentu dengan berbagai pertimbangan sebelumnya. So, apa ini? Ini hanya sekedar CUIS (Curhat Iseng) dan pelajaran bagi semua orang. Jadi inget kata-kata saya sendiri waktu itu, Bisnis yang sukses adalah bisnis yang tau betul apa yang diinginkan koonsumen. :)





0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © Thipposite. Template created by Volverene from Templates Block
WP by Simply WP | Solitaire Online