Pages

Book of the Year 2012

Nggak sengaja kepencet blog tetangga sebelah hehehe. Pengen bikin Book of the Year 2012 versiku juga. Book of the Year disini cuma buku-buku yang selama setahun kemarin aku baca dan bagus *pake banget daripada buku-buku lain yang  kubaca di tahun itu. Here they are ...

5. Fleur

Cover Fleur ini sebenernya nangkring cukup lama di halaman blogku. Fleur adalah novel fantasi karangan Fenny Wong berkisah mengenai dua pasang adik kakak yang saling mencinta. Kisah yang disuguhkan berlatar kerajaan. Cerita George Arckerley dan Florence Arckerley  juga dibumbui intrik permusuhan. Mengapa Fleur berkesan? Karena sekali kau membaca, maka kau tidak bisa berhenti. Fleur menyuguhkan fiksi fantasi yang ringan tetapi tidak murahan. Terbukti, temenku pinjem novel ini sehari kemudian dibalikin dan nagih novel Fenny yang lain. Selain Fleur, ada juga Lapiz Lazuli yang tahun lalu kubaca, karangan Fenny juga. Tapi sayang, ceritanya tidak sesuai dengan apa yang aku ekspektasikan dari bukunya. Tapi untuk Fleur, dua jempol !


4. SeoulVivor

Seoulvivor adalah buku travelling karangan Lia Indra Andriana dan Tatz. Mengisahkan tentang dua wanita asal Indonesia yang jalan-jalan ke Korea Selatan ala fangirl. Buku ini menjadi salah satu yang terbaik dari yang saya baca di tahun 2012 karena memuat segala informasi mengenai fangirling korea.Bahkan, buku travelling ini dilengkapi dengan petunjuk dan harga di setiap obyek wisata.

3. Winter in Tokyo

Dari empat novel serial empat musim Ilana Tan plus Shunsines Becomes You, aku milih Winter in Tokyo sebagai yang terbaik. Kisahnya lebih ngena daripada yang lain. Selain itu, ceritanya simple dan nggak neko-neko.

2. My Boyfriend's Wedding Dress

Agak galau sebernernya mau nempatin ini jadi no. 1 atau 2. Novel ini salah satu novel terbaik yang pernah aku baca. Kenapa? Karena sebelumnya aku belum banyak baca novel terjemahan dari Korea, baru sebatas baca novel terjemahan korea ya novelnya Kim Ji Oh, After the Wedding, novel psikologi sih kalo kubilang. Bener-bener nggak bisa berhenti baca ini dan berasa nonton drama banget waktu baca. Sempet susah move on juga ke bacaan yang lain karena cerita ini. My Boyfriend's Wedding Dress bercerita tentang gaun pernikahan yang tertukar. Semenjak baca ini, aku jadi ngefans berat sama novel-novelnya Kim Eun Jeong. Semua novelnya udah kebeli, tapi sampe sekarang yang terbaik menurutku tetep yang ini. Agak trade off juga sih beli novel-novelnya Eun Jeong soalnya harus rogoh kocek agak dalem. Tapi ceritanya oke punya :D

1. Negeri Para Bedebah

Berapa banyak buku fiksi international best seller aku baca tahun kemarin, tapi tetep nggak bisa ngalahin charmingnya novel dalam negeri. No comment lah buat buku ini. Negeri Para Bedebah isinya tentang intrik-intrik pelobian media dalam memutarbalikkan fakta, dikisahkan tentang Bank Semesta yang terancam tutup di hari senin. Petualangan Tommy dimulai ketika ia dimintai tolong pamannya untuk menyelamatkan banknya tersebut. Buku ini sampe lecek dan sobek-sobek karena kubawa kemana-mana. Di Trans Jogja dibawalah, di kamar kebawa tidurlah pokoknya nggak bisa tanpa dia. Recommended banget!

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © Thipposite. Template created by Volverene from Templates Block
WP by Simply WP | Solitaire Online