Pages

Review Infinitely Yours by Orizuka

Judul : Infinitely Yours
Penulis : Orizuka 
Penerbit : Gagas Media 
Cetakan : delapan, 2012 

Orang bilang, pertemuan pertama selalu kebetulan. Tapi, bagaimana caramu menjelaskan pertemuan-pertemuan kita selanjutnya? Apakah Tuhan campur tangan di dalamnya? 

Kita bukanlah dua garis yang tak sengaja bertabrakan. Sekeras apapun usaha kita berdua, saling menjauhkan diri-dan menjauhkan hati- pada akhirnya akan bertemu kembali. 

Kau tak percaya takdir, aku pun tidak. Karenanya, hanya ada satu cara untuk membuktikannya... 

Kau, aku dan perjalanan ini. 


Saya agak bingung baca pengantarnya, seperti tidak merefleksikan isi novelnya. Well, terlepas dari itu novel ini jjang! Tentang gadis berusia duapuluh lima tahun yang penampilannya betul-betul tidak seperti usianya. Ia amat freak pada segala hal berbau korea selatan. Ia melakukan perjalanan bersama Together Tour selama delapan hari ke Korea, meski ini bukan perjalanan pertamanya ke sana. Tujuannya adalah bertemu dengan pria idamannya yaitu Yun Jae, tourguidenya dalam perjalanan ke Korea. Jingga memendam rasa suka yang teramat besar pada pria itu sejak perjalanan ke Korea sebelumnya dan perjalanannya kesana saat ini didedikasikan khusus untuk mendekati Yun Jae. 

Pria berusia duapuluh delapan tahun dan berprofesi sebagai arsitek itu tidak sengaja menghancurkan PSP Jingga sewaktu di bandara Soekarno Hatta. Dengan cool, ia memberikan kartu namanya dan berjanji akan mengganti saat ia sudah berpulang ke Indonesia. Secara kebetulan atau bisa dibilang memang begitu takdirnya, pria bernama Rayan ini sedang menuju ke negara tujuan yang sama seperti Jingga. Sedikit berbeda, Rayan ke Korea untuk menyusul mantan kekasihnya yang bernama Marisa. 

Kebetulan lagi, Alif-teman dekat Rayan- salah membelikan tiket pulang-pergi untuk perjalanan ke Korea, justru Alif membelikan tiket tour selama delapan hari ke Korea. Kebetulan yang mengagetkan lagi, pasangan tournya selama delapan hari ke depan adalah Jingga. Alhasil, Jingga terseret dalam ekspedisi pencarian mantan kekasih Rayan di Itawon. Jingga tidak ingin membuat sulit keadaan Yun Jae dengan menghilangnya salah satu peserta tour, dengan alasan itu ia pun mengikuti kemanapun perginya Rayan. 

Mungkin terdengar agak maksa kalau liat berbagai kebetulan di novel ini. Terlepas dari itu, novel ini memiliki alur yang menarik dan tidak membuat bosan. Saya hanya butuh waktu tiga jam untuk menghabiskan novel setebal 292 halaman ini. Selain romance story, novel ini mengangkat banyak kebudayaan korea dan common sense. Namun, penulis tetap memberikan pesan dengan gamblang tentang menyukai negara lain dengan batas normal yang semestinya. Nice story !


0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © Thipposite. Template created by Volverene from Templates Block
WP by Simply WP | Solitaire Online