Pages

Sungha Jung, The First One Who impressed Me To Guitar



Berawal dari postingan koreaindo tentang list konser artis korea yang ke Indonesia, timeline koreaindo mengabarkan konser Sungha Jung di Jakarta November nanti. Penasaran bukan karena siapa sih si Sungha Jung ini, tapi karena dia nyelenggarain konsernya pas di tanggal kelahiranku persis november nanti. Yah langsung terkaget-kaget akhirnya ngeklik eh ternyata komen di artikel itu udah ratusan. E buset ni orang terkenal tapi aku bisa nggak tau --" Karena penasaran, aku browsing di Youtube dua hari lalu dan blasssh ada banyak video tentang dia dan semuanya dia pegang gitar yaiyalah hahaha. Ternyata anak ini adalah pemain gitar akustik yang terkenal bangeeet di dunia permusikan internasional. Dia muda banget, kelahiran 1996. Tapi jari-jarinya udah mahir banget metik gitar. Dan aku langsung merasa minder banget sebelumnya nggak tau dia --"

Sebelumnya aku pribadi nggak pernah tertarik dengan dunia pergitaran dan emang nggak bisa main gitar juga --" Paling banter musik akustik yang ada di playlistku itu Depapepe sama Canon in D. Gara-gara ni anak jadi suka banget sejak dua hari lalu.
Entah udah berapa kali nonton video dia main gitar di Youtube dan aku juga nggak ngitung berapa video dia di flashdisk sama notebook-ku. Salah satu dari beberapa videonya dia yang paling aku suka ya Canon Rock. Beda? Nggak juga, nggak beda sama cover canon dari gitaris lain. Tapi Sungha punya charisma yang beda, dia misterius dan Asia! Jadi beda! Sungha bisa nunjukin kalau musik nggak cuma bahan buat didengerin doang, tapi bisa jadi entertaining bikin ketawa. Serius deh, kalau nggak percaya buka cover-an dia main Super Mario Logo Song. Dia juga nunjukin kalau kedewasaan itu nggak diliat dari usia.

Ini web official dia, gabung yuuk :3 sunghajung.com 

Sungha udah ngeluarin dua album. Album yang kedua Irony inilah yang membawanya datang ke Indonesia untuk promo. Saya menyesal sekali baru tau konser ini dua hari lalu :( Tiket VIP sama Gold udah sold out semua :(

Tahun depan semoga dia dateng lagi ke INA :D


Sunga Jung- Someone Like You


Sungha Jung - Lonely


Sungha Jung- Canon Rock


0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © Thipposite. Template created by Volverene from Templates Block
WP by Simply WP | Solitaire Online