Pages

Ada Togamas Baru di Yogya !


Yaaah, keyword-nya mengudang banget kan ya? Hahahahaha. Ceritanya ada togamas baru di Yogya, detailnya di dekat kridosono, lokasinya hampir berhadapan dengan toko buku terbesar di Yogya- tidak bisa sebut merek. Tadi siang akhirnya saya bisa kesana setelah tertunda sejak hari sabtu lalu karena hujan badaaiiii. First impression saya bagus. Dari luar tempatnya kayak terpencil kecil dan panas. Tapi ternyata setelah masuk sejuk, luas, dan ada gemericik air yang enak banget didenger dalam suasana baca. Masnya yang jaga tas ramah banget, begitu datang dia langsung nyambut dan walaupun ngomongnya dia beda tapi kedengarannya di telinga saya kayak gini, “SELAMAT ANDA DATANG TEPAT PADA WAKTUNYA PENUTUPAN SOFT OPENING DISKON 25% ALL ITEM!” Walau sebenernya sih biasa aja karena diskonan shopping lebih gede muahahaha.



Sebenernya saya kesana mau nyari bukunya pak Adiwarman Karim tentang sejarah pemikiran ekis eh ternyata nggak ada. Adanya buku ekonomi mikro ekonomi islam, nah tu buku di taruh di rak paling atas saudara-saudara. Yah saya sih ngerasa tinggi selama ini, tapi raknya jauh lebih tinggi. Mana ngasih sinyal ke petugas-petugas disana nggak ada yang nangkep sinyal saya buat ngambilin itu buku. Akhirnya buku itu terdiam di atas sana tanpa saya sentuh. Yasudahlah kalau kata Bondan Prakoso. Ujung-ujungnya saya muter-muter nggak jelas di dalem togamas. Saya keinget mas Rahmatdi yang nunjukkin dapat mice cartoon disana dengan harga sepuluhribu saja. Langsung deh semangat muter-muter, udah kayak orang aneh yang ngintipin setiap sudut togamas nyari itu buku akhirnya nihil! Eh malah kesasar ke kumpulan novel di tengah ruangan. Apalagi ada novelnya Orizuka After School Club yang dari jaman kapan gitu ya ngikutin kuisnya di twitter nggak menang-menang. Akhirnya kebelilah novel itu. 

Banyak orang bilang ke saya, “Stress kalo pergi ke toko buku sama Novi, muter-muter aja kerjaannya” muahahahaha. Sabar nak sahabat teman tercintaku sekalian. Ini bawaan lahir *eh. Dan tadi saya sampe diliatin terus sama penjaga-penjaganya hahaha. Dan akibat kebiasaan ini ceroboh saya muncul lagi. Saya ngilangin kartu penitipan barang huweeee. Saya tau banget kalo saya harus bayar denda makanya saya langsung muter-muter lagi di dalem dengan kecepatan tinggi menyusur jejak-jejak kepergian si kartu. Dan nihil. Nah mas-mas yang jaga tas udah ganti, saya langsung mikir wah ini jangan-jangan masnya nggak ramah dan nggak pinter marketing nggak kayak yang tadi -> demi apapun jangan dicontoh suudzon. Dan ternyata masnya ramah! Saya ngaku saya barusan ngilangin kartu, tapi ilangnya di dalem toko. Terus dia langsung ngecek kartu-kartunya buat memastikan kartunya belum balik. Dan dengan kalem dia bilang saya kena denda *plakkk. “Iya mas, saya tahu. Eh tapi itu kan ilangnya di dalem ya, kalau ketemu gimana nanti?” Dan masnya langsung mengeluarkan secarik kertas dan, “No. HP mbak berapa? Biar nanti kalau ketemu kartunya uang Mbak kita balikin,” dan saya cuma :O padahal saya tau uang denda saya yang senilai naik transjogja tiga kali ditambah minum teh segelas itu mustahil akan kembali. Tapi cara masnya ngasih tau itu sopan banget. Saya jadi nggak ngerasa jadi orang jahat yang habis ngejatuhin kartu penitipan barang entah dimana. Makasi mas T.T 

Kalau mau dibanding-bandingin sama toko buku besaarrrr di depan togamas sih beda ya. Nggak ngerti deh apa yang terjadi kalau kartu saya ilang. Mungkin begitu sadar saya langsung lari ke lantai satu, mengingat toko bukunya sebenarnya di lantai tiga. Fyuh. Tapi saya lebih prefer karyawan di togamas ini lho, orang-orangnya ramah. Mbak-mbaknya juga ramah banget. Apa karena muka saya ramah ya sama mereka? Hahahahahaha. Yah walaupun bukunya nggak selengkap di toko buku depan sih, tapi tetep menang di diskonan yeah. Akhirnya saya pulang dengan membawa dua novel, Lapiz Lazuli-nya Fenny Wong dan After School Club-nya Orizuka. Inti cerita ini adalah saya kena denda dan saya tidak menyesal hahahaha. 

EPIC MOMENT Setelah nulis postingan ini, saya ngecek handphone dan ternyata ada sms dari togamas yang memberitahukan uang denda saya sudah bisa diambil kembali karena kartu penitipan barang yang hilang sudah ketemu XD *tak sanggup berkata-kata

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © Thipposite. Template created by Volverene from Templates Block
WP by Simply WP | Solitaire Online