Pages

Makrab : Sinergisitas SEF-JMME

Bener nggak tu nulisnya? Sinergisitas kan ya? Hahahaha. Berkali-kali disalahin dari kemarin gara-gara salah. Alhamdulillah, tanggal 10-11 November 2012 SEF dan JMME berhasil tuntas menyelenggarakan Up grading di Kaliurang atas. Peserta total sekitar 76 orang. Ini adalah kemajuan, dibanding tahun lalu cuma segelintir anak. Dan acaranya dapet banget feelnya!

Dari dulu saya pengen banget ngobrol sama mas Pugo Sambodo. Beliau adalah alumni teladan 2005, alumni SEF-JMME dan sekarang aktif di MES. Saya belajar banyak dari strrugle-nya hidup Beliau. Dan sekitar sebulan lalu pas saya makan di kafet tiba-tiba dia muncul dan menyapa, "Novi?" Dari situ saya tertarik untuk membagi semangat yang saya dapatkan dari Beliau kepada teman-teman SEF-JMME. Setelah beberapa kali kontak-kontakan akhirnya dapet info kalau Beliau dalam 10 hari akan ada di Jogja. Awalnya pengen ngedatengin mas Pugo di diskusi intelektual, tapi akhirnya kata mas Adhi udah undang aja ke Makrab. Clear.

D-day. Mas Pugo datang diantar mas Umar dan stay di masjid. Saya pun menemuinya bersama Mbak Nida dan disana juga udah ada Iwan. Dan obrolan mengalir begitu saja, mengingat saya sudah informal bangetlah kalau sama Beliau haha. Kalimat yang paling membuat hati saya bergetar, "Allah itu baik, baik sekali," Beliau mengulangnya beberapa kali, "starting point kita memang beda-beda. tapi tetaplah berkembang, jangan stagnan." Hati saya bergetar ketika Beliau bilang seperti itu. Jangan stagnan apalagi mundur. Ah, rasanya saya seperti ditusuk ribuan jarum dari segala arah. Jangan stagnan.


Usai obrolan singkat, mas Pugo dipersilakan untuk sharing cerita-ceritanya kepada teman-teman SEF-JMME. Di tengah api unggun yang nyalanya membara, semangat kebersatuan bergelora. Walau akhirnya pindah ke masjid lantai dua gara-gara hujan --" Ada beberapa kalimat yang lagi-lagi menohok saya ketika sesi itu berlangsung. Diantaranya tagline lini 'ilmi dan yang satu ini, "ketika kamu melihat mukmin maka yang akan teringat di pikiranmu adalah Allah." Beliau melanjutkan, "katanya anak SEF itu semi alim, kalau JMME itu alim." SEF dan JMME itu seperti organ kata mas Ipul, "SEF otaknya, JMME hatinya."

Usai itu, acaranya dilanjutkan kenalan dan diskusi singkat. Besoknya outbond, nggak banyak yang bisa saya ceritakan untuk hal ini. Allah Maha Besar, segala apa yang terlihat di trek outbond adalah bukti kekuasanNya yang luarbiasa besar. Oiya, gegara outbond ini aku bisa bawa pulang banyak bumbu dapur buat masak di rumah hahahaha *seneng tingkat dewa. Trek untuk outbond luarbiasa menantang dan berhasil membuat flatshoes saya mangap :x butuh beli sepatu baru hiks.

Hal penting lain! Sebelum berangkat outbond, SEF ada kunjungan ke IESC UII. WOWOWOWOWOWOWOW MEREKA KEREN ABISSSS! *selain pudingnya yang enak hahahaha. Umur kelompok studinya masih muda banget tapi udah bisa survive, Dan kita berencana ngadain kerjasama-kerjasama di kemudian hari. Semoga terealisasi! Dan aku iri bangeeet mereka punya tagline tiap tahun huhuhu. Pokoknya besok pas muktamar SEF aku mau minta dibikinin tagline hahaha.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © Thipposite. Template created by Volverene from Templates Block
WP by Simply WP | Solitaire Online