Pages

Review Drama Can You Hear My Heart



Deskrispi

Judul : Can You Hear My Heart
Disiarkan : MBC
Episode : 30

Sinopsis

The love story of Cha Dong Joo, a man who's been rendered deaf after an accident but pretends he can hear, and Bong Woo Ri, a woman who's intelligent but pretends she's dim-witted to protect the dignity of her mentally handicapped father. 

Cast


Sinopsis dan cast disini 



Akhir-akhir ini entah kenapa sulit mencari drama yang bagus. Di waktu bosan dengan drama yang genrenya itu-itu saja tiba-tiba aku ditawari si Dien untuk nonton drama ini. Dan hasilnya wow fantastic – LOL (Minyul’s reaction.) 

Genre drama ini adalah family. Sulit menjabarkan silsilah keluarga tokoh dalam drama ini. Bong Yeong Gyu adalah seorang idiot/babo. Ia memiliki dua anak yaitu Bong Maru dan Bong Woori. Bong Yeong Gyu juga memilik adik perempuan bernama Shin Ae. Selain hidup dengan Bong Woori, ia juga tinggal bersama Ibunya. Serta ada Mong Gyu, istrinya dan anaknya bernama Seung Chul yang merupakan tetangganya dan selalu membantu keluarga Bong Yeong Gyu. Keluarga mereka adalah keluarga miskin. Bong Maru bersekolah dengan beasiswa yang diberikan oleh Perusahaan Wookyung. Pemilik perusahaan Wookyung adalah kakek dari Cha Dong Ju. Cha Dong Ju adalah salah satu main star di drama ini. Usianya satu tahun di bawah Bong Maru. Cha Dong Ju adalah anak angkat dari Choi Jin Cheol dan istrinya serta menjadi pewaris kekuasaan dan harta perusahaan Wookyung. Ada gambaran? 

Drama ini terdiri dari 30 episode. Banyak ya untuk ukuran drama populer? Iya betul. Tapi dijamin setiap episodenya nggak akan ngebosenin. Kalau udah sering ngikutin dramanya Kim Jae Won pasti udah terbiasa dengan banyaknya episode dan betapa sinetronistis ceritanya LOL. Tapi drama ini cukup menghibur. Yang jelas drama ini memberikan banyak nilai-nilai kehidupan. Bagaimana kita menghargai orang lain yang memiliki kekurangan seperti Bong Yeong Gyu yang notabene seorang idiot tapi ternyata ia juga pandai melukis lho. Lalu ada Cha Dong Ju yang tidak bisa mendengar atau tuna rungu, namun bisa membuktikan diri dengan menjadi CEO di Energy Cell. Lalu Ibu kandung Bong Woori yang menderita hal sama dengan Dong Ju yaitu tuna rungu. Ada juga Bong Maru atau alias Jang Junha yang dalam drama ini mengalami kesedihan berkali-kali. Sedih banget. Walau jujur aku pribadi nggak nangis sekalipun saat nonton drama ini tapi serius hatiku teriris-iris. <--- -_-="" p="">

Tokoh antagonis dalam drama ini adalah Choi Jin Cheol yaitu ayah dari Cha Dong Ju. Ia membunuh kakek Dong Ju di depan mata Dong Ju. Akibat dari hal itu adalah kematian kakek yang saat itu menjadi CEO Wookyung dan rusaknya saraf pendengaran Dong Ju karena terjatuh dari lantai dua rumahnya. Di sisi lain, Shin Ae melihat langsung kejadian itu. Shin Ae telah lama menjalin hubungan diam-diam dengan Choi Jin Cheol tanpa diketahui oleh istri Jin Cheol. Bahkan mereka punya anak dan anak itu tidak lain adalah Bong Maru alias Jang Junha. Istri Jin Cheol balas dendam kepada Jin Cheol dengan membawa lari Bong Maru saat masih berusia 14 tahun ke Amerika dan mendidiknya selayaknya anak sendiri. Ia menjadikan Maru sebagai senjata terakhir untuk menghancurkan Choi Jin Cheol dan mengembalikan kembali hak waris Wookyung kepada Cha Dong Ju. 

Bong Maru kabur dari rumah saat berusia 14 tahun. Ia tertekan dengan keadaan di rumahnya. Ia tak tahan dengan kondisi ayahnya seorang idiot, neneknya yang selalu mengucap sumpah serapah dan ibunya yang ia ketahui sudah mati sejak ia kecil. Keluarganya bertemu dengan keluarga Min Sook yang kebetulan memiliki seorang anak perempuan yang umurnya di bawah Bong Maru. Singkat cerita, Bong Yeong Gyu jatuh cinta pada Min Sook, ia tuna rungu dan wicara , dan mereka menikah. Alhasil Bong Maru saat ini punya seorang adik perempuan bernama Bong Woori. Suatu hari, Bong Yeong Gyu dan Bong Woori berencana mengantarkan makan malam kepada Min Sook karena ia kena jatah lembur di pabrik. Ketika mereka sampai di pabrik ternyata pabrik sedang dalam keadaan kebakaran besar. Mereka berlari berusaha mencari Minsook tapi tidak ketemu. Akhirnya mereka memutuskan masuk ke dalam pabrik. Di depan mata anak dan suaminya, Min Sook meregang nyawa di tengah api. Sebenarnya Min Sook masih bisa di selamatkan jika saat itu pintu keamanan tidak tertutup secara tiba-tiba. Orang yang memerintahkan untuk menutup pintu itu tidak lain adalah Choi Jin Cheol. Choi Jin Cheol telah membunuh Min Sook. 

Kematian Minsook membuat chaos keluarga Bong Yeong Gyu. Bukannya Choi Jin Cheol yang dipenjara justru Bong Yeong Gyu yang dimasukkan ke jeruji besi. Untuk pertama kalinya, Bong Maru memperlihatkan kepeduliannya terhadap keluarganya. Ia meneteskan air mata di depan mayat Ibu tirinya. Ia menyusul ayahnya ke kantor polisi dan berusaha memberikan pembelaan atas ayahnya. Bong Maru yang tidak tahu apa-apa tentang peraturan hukum dan saat itu baru berusia 14 tahun akhirnya tidak bisa melakukan apa-apa. Saat ia keluar dari kantor polisi ia melihat mobil Ibu Cha Dong Ju. Bong Maru pertama kali mengenal keluarga Choi Jin Cheol pada saat upacara pemberian beasiswa di pabrik dan saat itu ia melihat Ibu Cha Dong Ju begitu afektif kepadanya. Bong Maru yang tidak pernah merasakan kehangatan seorang Ibu pun tersentuh. Maru diundang ke perayaan ulangtahun dan sembuhnya kakek Dong Ju di Seoul, sekali lagi ia merasakan kasih sayang Ibu dari Ibu Dong Ju. Saat melihat mobil itu, Maru berlari mengejarnya. Sebelum berlari ia berpesan kepada adiknya Bong Woori untuk menunggunya, ia berkata bahwa ia akan kembali. Ia pun pergi dan tak pernah kembali. Setelah 16 tahun, Bong Maru kembali sebagai seorang dokter ternama bernama Jang Junha. 

Ini sebenarnya siapa yang protagonis siapa yang antagonis? Hahahaha. Di awal-awal cerita aku bingung tapi langsung mudeng pas ngikutin ceritanya. Hal-hal yang membuat menarik dari film ini diantaranya aku banyak belajar bahasa tubuh dari drama ini. Ada dua tokoh yang tuna rungu dan Bong Woori sering mempraktikan bahasa tubuh. Selain itu, drama ini juga mengangkat beberapa lagu lama korea yang pasti sudah sering banyak didengar oleh penggemar korea. Lagu itu dibawakan dengan ceria oleh Bong Yeong Gyu tapi sebenernya sedih kalau ngeliat Yeong Gyu nyanyi itu T.T 

Akting dari pemainnya bener-bener kereeeen. Sedih banget T.T 

Terutama favoritku adalah Nam Goo Min yang disini berperan sebagai Bong Maru atau Junha. Awalnya kukira dia masih diusia 20an atau 25 ternyata dia udah 35 -_- mukanya awet banget. Akting nangisnya keren banget. Kondisi psikologis Maru disini bener-bener kompleks dan tidak mudah memahaminya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © Thipposite. Template created by Volverene from Templates Block
WP by Simply WP | Solitaire Online