Pages

Skin Care Regime : Dibalik Perubahan Tipe Kulit


Baru sekitar dua bulan terakhir saya rajin melakukan perawatan kulit wajah. Biasanya ada sebab kenapa seseorang kok tiba-tiba merhatiin banget kesehatan tubuhnya. Bulan Agustus 2014 kemarin kulit wajah saya berubah jadi kering kerontang dan hidung saya berdarah dan meninggalkan bekas luka. Kebayang kan risihnya gimana? Sebelumnya saya nggak pernah pake apa-apa. Sempat iseng nyobain day cream dari serial Flawless Ponds sebelum kejadian hidung berdarah itu tapi cuma bertahan satu bulanan setelah itu merasa baik-baik saja dan merasa tidak butuh perawatan kulit wajah. Saya pun mulai tahu ternyata kulit saya sudah berubah dari yang awalnya normal menjadi kering. Perubahan itu tidak lain didorong oleh perilaku tidak bersih dan kurang memperhatikan kesehatan kulit. Dulu mau panas-panasan di bawah matahari berjam-jam nggak pernah tu pake sunblock dan ngebersihin wajah cuma pake face wash biasa alhasil wajah saya jadi kusam, komedo mulai muncul dan paling parah kering. Akhirnya saya sadar tu kalau harus mulai jaga kesehatan kulit dan memulai perawatan sendiri. Setelah melalui perawatan kulit wajah sendiri kira-kira dua bulan terakhir, kulit wajah jadi nggak kusam lagi, komedo ilang dan kulit kering saya balik jadi normal lagi. Bekas luka di hidung pas jaman kulit kering juga udah ilang sepenuhnya padahal nggak pernah facial di salon. Seneng deh <3 nbsp="">


Berikut rutinitas perawatan kulit wajah saya sehari hari :

Pagi hari.
     1.       Himalaya Whitening Face Wash
     2.       Face Tonic Larissa for Normal Skin (Apple)
     3.       Hada Labo Ultimate Whitening Lotion
     4.       Hada Labo Ultimate Whitening Milk
     5.       Ponds Flawless White Day Cream

Malam hari.
     1.       Milk Cleanser Larissa for Normal Skin (Apple)
     2.       Himalaya Whitening Face Wash
     3.       Face Tonic Larissa for Normal Skin (Apple)
     4.       Laneige Power Essential Skin Refiner
     5.       Laneige Water Bank Essence / Probio –C Vitamin C Spray
     6.      Laneige Balancing Emulsion
    7.       Laneige Water Bank Gel Cream_EX / Ponds White Beauty Night Cream/Laneige                      Water Sleeping Pack_EX

Setiap tiga hari sekali.
     1  .   Biore Facial Foam Pore & Oil Clear Microscrub / Wardah Lightening Facial Scrub
     2.   Biore Cleansing Strips Pore Pack
    3.   Masker : Yoghurt/ Telur (diambil putih telurnya saja)/ Beauty Mask Lemon/ Ovale                 Facial Mask Yam Bean.  


Tanda / menunjukkan pilihan kadang mood/ kondisi kulit saya lagi cocok atau pengen pake produk apa. Beberapa hari terakhir, saya lagi seneng ngeliatin review-review masker dan tertarik nyobain beberapa masker namun beberapa dari yang udah saya coba nggak saya masukin ke Skin Care Regime karena nggak cocok di kulit saya. Beberapa masker yang udah saya coba ada yang bikin panas wajah (dugaan kandungan alkohol lumayan tinggi) dan ada juga yang baunya terlalu menyengat. Jadi masker di atas itu yang sementara rutin saya gunakan. Sebenernya saya ada keinginan untuk mereview produk di atas satu-satu cuma belum tau mau kapan nulisnya. Sementara baru beberapa produk yang saya review semoga yang lain bisa segera menyusul deh. Beberapa sudah saya review di blog di bawah ini. Untuk cek review bisa kunjungi lilianasstory.blogspot.com atau klik gambar di bawah untuk menuju blog. Please leave some comments and follow before you leave.


0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © Thipposite. Template created by Volverene from Templates Block
WP by Simply WP | Solitaire Online