Pages

..... 1

" Ayah, jarak antara sini sama rumah berapa kilo ya yah? " itulah pertanyaan yang sampai detik ini masih kuingat lekat.
ketika itu pendaftaran ulang SMA, dimana aku menjatuhkan pilihan atas masa depanku untuk kuhabiskan di bumi teladan SMAN 1 YOGYAKARTA. saat itu ayah hanya ngawur menjawab , "halah, tulis wae rong kilo" kata Ayah. padahal asline nem kilo :B

Dan detik ini, masih kuingat detik detik dimana aku mendaratkan pertama kali kedua kakiku di bumi yang dikatakan elok akan kultur dan budayanya eeehhh .... dan tak lupa prestasi akademiknya.:D

Waktu itu ada satu orang "mbak mbak" yang berhasil memikat hatiku. dalam hati aku berseru "wah... mbaknya auranya menyenangkan sekali" dan detik itu masih kuingat lekat suatu hari nanti aku "terobsesi" untuk bisa menjadi seperti dirinya. namun hal itu tak berlangsung lama karena ketika aku sudah mengenal betul sudut dan lubang di SMA 1 hal itu terasa tidak menarik lagi. karena ternyata di balik cover SMA 1 dengan gedung Amerika yang menjulang megah 3 lantai beserta gedung baru yang kokoh berdiri, dibelakangnya banyak "makhluk sejenis" dan itu membuatku semakin terkagum kagum pada sekolah ini.

Dalam hati aku berteriak " hei ayah ibu, tempat ini tidak pantas dijuluki sekolah tetapi lebih daripada itu, bahkan akupun tak tau harus memberi nama apa.." tak kupungkiri di setiap sudut dan ruaang memberikan kenangan yang tak akan pernah telupakan. tunjuk saja satu ruangan ! maka aku akan bisa menceritakan kisahnya hingga berlembar lembar... ah... benar benar tempat yang mempesona. bahkan membayangkan aku mengangkat kaki dari tanah surgawi itupun aku tak sanggup -padahal waktuku tinggal sedikit lagi :( - dan tak terlupakan bahwa tiap sudutnya membawa kenangan. Basecamp, Masjid Al Uswah, Koperasi, Dance Class, Aula Katamso, Dharma Wanita, 306, Lab B.Ing, Lab IPA (nah loh? :B). yah... itulah keluargaku.

Bahkan benda matipun aku katakan sebagai keluargaku sebagai saksi akan tawa ,haru ,dan kerja keras yang kubangun selama aku tinggal di sana. GVT, benar benar menjadi kunci dari semua ini. kadang aku masih meratapi adik adik ku yang masih belum memahami betul makna GVT yang hakiki, bukanlah sebuah huruf dengan 3 unsur huruf sebagai pembentuknya tetapi sebuah semangat dan kerjakeras sebagai pembangun generasi teladan yang akan berikutnya...


Dan kini aku duduk di bangku kelas XI dan sudah mengenal betul seluk beluk bahkan lubang lubang di seluruh kisah dan harmoni yang meyertainya, dan kuharap kisahku ini tak akan pernah hilang dalam setiap detik dan waktu yang aku jalani...

semoga...


TELADAN JAYAMAHE
TELADAN JAYAMAHE
TELADAN JAYAMAHE

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © Thipposite. Template created by Volverene from Templates Block
WP by Simply WP | Solitaire Online