Pages

Gladi Vidya Teladan 2008





GVT,... ah rasanya tidak akan pernah lupa dengan program Umum OSIS bhineka Teladan Bhakti yang satu ini. masih kuingat betul kenangan akan GVT satu setengah tahun yang lalu. GVT 2008 , proses pengenalan calon siswa - siswi 2011 pada SMAN 1 yogyakarta. Semua orang yang pernah menginjakkan kaki di bumi teladan pasti tidak akan asing dengan kegiatan yang satu ini. Apalah arti sekolah di teladan tanpa merasakan "nikmatnya" GVT :D. Banyak sekali kepingan kepingan kisah yang masih kuingat sampai detik ini. Pelajaran demi pelajaran yang dapat dipetik dari kegiatan ini tidaklah sedikit. Waktu itu aku ingat betul, Mas Ajik WK kelas GVTku X7 berkata pada kami "Dek, saya ini dulu GVT tidak tidur 3 hari." Kata Mas Ajik berusaha meyakinkan makna hakiki dari GVT itu sendiri. Kalau saja aku bisa berteriak di depannya sekarang , aku pasti sudah bilang "Mas, saya nggak tidur 4 hari pas GVT, dan saya sehat wal'afiat." hahhaha, lucu memang, Tapi itulah teladan. Bukan hal yang dilarang kok untuk saling memamerkan usaha yang telah dilalui untuk mencapai satu target " ora di-BL" hehehe. Tidaklah aneh, bahkan sangat wajar menurutku, Karena kemampuan dan pengalaman orang itu berbeda beda, tidak bisa disamakan begitu saja. Ada yang memang dia dengan mudahnya menyelesikan tugas tugas dari sie – KIR karena sudah berpengalaman. Ada juga yang kepayahan mengerjakan penelitian dan esai karena memang tidak berpengalaman, bahkan ada pula yang pada hari pertama GVT adalah pengalaman pertamanya membuka Microsoft Word, dan saya termasuk golongan kedua.;D Kepuasan yang di dapatpun berbeda beda. Bagi yang sudah ahli, mungkin akan menganggap tugas tugas yang diberikan biasa saja. Tapi bagi yang tidak? Oh.. tentu, kepuasaan yang didapat bila berhasil tidak bisa digambarkan dengan kata kata (curhat ceritane :p). Aku ingat betul pada puncak GVT , dimana kami 2011 berkumpul di Aula Katamso dan “dimarahi” habis-habisan. Waktu itu barisanku berdiri disuruh maju oleh Pak Singgih dan itu membuatku kaget setengah mati.Wajar saja, siapa yang nggak ngeri kalau bakal dimarahi. Kami, yang berada dalam satu barisan, pertama – tama disuruh menyanyikan Mars Teladan keras keras .dan kami berhasil menyanyikannya tanpa patah-patah (artinya kami hafal, Alhamdulillah :D) dan setelah itu tiba tiba kami mati beku. Kenapa? Karena Pak Singgih mengutarakan satu pertanyaan yang sangat simple jika dipikir sekarang tapi sangat sukar pada waktu itu. “Siapa nama Mitratama kalian?” krik krik… tidak ada satupun yang berani menjawab. Krik krik sekali lagi. Dan ada bisikan dari belakang dan samping barisan kami. Hanya satu kata, sependengaranku waktu itu nama Mitratama (dari bisikan teman teman) adalah Mas Satria. Kompak, semua menjawab “Mas Satria”. “Satria siapa?” Tanya Pak Singgih . nah loh, permasalahan semakin complicated. Semakin diam. Diskusi semakin ribut ada yang bilang “Pokoke ono april aprile,” ada yang bilang “Ada pratama-nya” dan sebagian besar hanya diam membeku, berdoa agar teman teman yang tahu segera mengumpulkan keberanian dengan mengutarakan jawaban dan mendoakan yang lupa agar ingat, dan aku salah satunya. Hehhee. Seusai kejadian , malamnya aku buka booklet GVT 2008, kuhafalkan semua nama panitianya. Dari Mitratama sebagai penanggungjawab Aprilianto Satria Pratama sampai ke sie sie yang ada dibawahnya. Dan semenjak saat itu, saya jadi hafal nama nama kakak kelas di Teladan. B). pengalaman yang tak akan pernah terlupakan. Itupun belum kisah yang lainnya. :D pokoke Teladan oke, Gevete aye… ;D

TELADAN JAYAMAHE
TELADAN JAYAMAHE
TELADAN JAYAMAHE

5 komentar:

mochammadmaola mengatakan...

(drinking)

dinndum mengatakan...

halo mbak, aku anak Teladan 2014 lho, salam kenal, hehe.
waaah pasti deg-degan tuh pas ditanyain Pak Singgih 'o'
tapi GVT emang unforgettable sih ya :')

Noviati Wani Wibawati mengatakan...

aduh deg-deg-an gak ya? iya jelas karena waktu itu bener-bener nggak tau siapa aja panitia GVT. Betul, emang unforgettable banget, bahkan ospek tidak bisa menandingi kehebatan GVT *pernyataan bodoh* *abaikan xp

Adnelf Azham mengatakan...

Annyeong mbaa :D aku baru mau GVT tahun ini, Teladan16.. Jadi agak ngeri mba, bayangin GVT . Tapi tetep masih semangat kok, doakan ya mba aku bisa ngerjain semua tugasnya :)

Noviati Wani Wibawati mengatakan...

Anyeong juga dek :D
Wew muda banget ya, aku jadi berasa tua :p
semangat semangat ! GVT itu memorable, ospek kuliah mah kalah dibanding GVT. Bermanfaat kok :')

Jadi inget dulu pas KBM dimulai sehabis GVT banyak yg bilang, "kalo gini mah mending gvt tiap hari."
Sekolah di SMA 1 itu menantang :D

Posting Komentar

 

Copyright © Thipposite. Template created by Volverene from Templates Block
WP by Simply WP | Solitaire Online