Pages

Inner Beauty Wanita Muslimah


Malu karena Allah adalah perona pipinya…..Penghias rambutnya adalah jilbab yang terulur sampai dadanya…..Zikir yang senantiasa membasahi bibir adalah lipstiknya……Kacamatanya adalah penglihatan yang terhindar dari maksiat……Air wudhu adalah bedaknya untuk cahaya di akherat….Kaki indahnya selalu menghadiri majelis ilmu……Tanganya selalu berbuat baik pada sesama….Pendengaran yang ma’ruf adalah anting muslimah…..Gelangnya adalah tawadhu…..Kalungnya adalah kesucian
(dikutip dari buku Kotak Kecantikan Ajaib karya Ninih Muthmainnah)

Subhanallah…mungkin inilah kata pertama yang sanggup kita ucapkan setelah membaca puisi diatas. Bagaimana tidak? Sungguh pesona wanita dengan segala keindahannya…yang karena memang begitulah Allah menciptakan makhluk yang bernama wanita ini. Mungkin akan lebih tepat jika kita panggil dengan nama muslimah. Pesona yang dapat memancarkan keindahan dari dalam diri muslimah, kharisma seorang muslimah, Inner Beauty.
Lalu bagaimana agar kita memiliki inner beauty tersebut? Dan bagaimanakah agar diri kita bisa menampilkan inner beauty tersebut? Okay, kita lanjutkan..
Kecantikan seorang wanita muslimah terdiri dari kecantikan fisik dan kecantikan batinnya. Agar aura kecantikan tersebut bisa terpancar tentunya kita harus bisa menyeimbangkan keduanya. Tidak hanya lebih mengutamakan kecantikan fisik ataupun sebaliknya. Nah, yang menjadi kunci utama dari itu semua adalah PeDe (percaya diri), selalu positive thinking, dan tidak menyesali keadaan (syukuri apa yang ada, ya nggak?) hhe... Mampu mengendalikan stress dan berusaha tetap semangat dalam menghadapi segala cobaan. Manajemen hati juga penting lho?! Agar kita mampu terhindar dari rasa benci, dendam, iri hati, hargai orang lain, gaya hidup sehat serta pola makan pun perlu kita jaga. Wah, sepertinya berat juga ya? But, you’ll never know till you have tried! J
Sekarang, bagaimana caranya untuk mengasah inner beauty itu?
First, positive thinking ! Berkhusnudzon pada diri sendiri dan pada orang lain. Dengan ini, Insyaallah dapat membuat wajah kita lebih bersinar karena yang ada dalam hati dan pikiran adalah positif.
Kedua, rasa syukur. Syukurilah apa saja yang telah Allah berikan untuk kita. Ini diperlukan agar kita bisa terhindar dari penyakit hati dan tentunya akan membuat hati kita terasa tentram, iya kan?
Ketiga, mengasah kemampuan intelektual. Wawasan dan ilmu pengetahuan yang luas tentunya akan membuat wanita muslimah mempunyai nilai tambah sendiri.
The last is… SMILE!! (^-^) Senyum yang tulus dan ikhlas dapat meluluhkan ketegangan jiwa dan pastinya ni…bikin wajah kita lebbbih bersinar.
Ciri – cirri wanita muslimah yang memiliki inner beauty ialah ia yang selalu memelihara ketaqwaannya yakni yang selalu mencintai Allah dan Rasulnya. Mampu bersosialisasi, bertoleransi terhadap sesama dan berinteraksi dengan baik. Rendah hati dan memiliki rasa sayang terhadap siapapun, dan jangan lupa…wanita muslimah yang kuat akan imannya!
Waah…sudah ada belum yaa ciri – ciri ini di diri kita??

bersumber dari :
Buletin Keakhwatan #2
POH AL - USWAH

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © Thipposite. Template created by Volverene from Templates Block
WP by Simply WP | Solitaire Online