Pages

#Wishlist : Birthday Surprise

Asik kali ya kalo dapet birthday surprise dari orang yang spesial *eh

Flashfiction ini dibuat dalam waktu sejam-an dan Alhamdulillah menang dalam kompetisi menulis flashfiction Klub Buku. Thanks for the gifts @KlubBuku @penerbitharu



Judul asli : Tulip
Also published at my wordpress http://doubleeproject.wordpress.com

#Wishlist :BIRTHDAY SURPRISE


Setangkai daisy berwarna orange diletakkan sengaja di depan gerbang rumah. Kupungut bunga pelambang semangat kehidupan itu. Wanginya yang semerbak merasuk melalui hidung, mengalir ke seluruh tubuh dan mengirim sinyal positif ke dalam pikiran. Terselip sebuah notes kecil didalamnya.
“Ketika matahari tenggelam, harapanku esok akan segera datang. Kau tau persis jawabannya.”

Sepuluh langkah kemudian, setangkai chrysanthemum warna ungu tergelak di atas jalan. Seakan melambai-lambai sengaja menantikan kehadiranku. Aku tahu persis arti bunga ini tanpa harus membuka notes yang terselip diantara cantiknya mahkota chrysanthemum.


“Hanya berharap kau selalu sehat, tidak lebih”

Bunga kedua berhasil membuatku berjalan lebih cepat dari biasanya menyusuri jalan menuju taman kota. Tak jauh dari sana, setangkai aster merah sengaja diletakkan di sebuah bangku dekat pedestrian. Aku kembali tersenyum.
“Aku setia kan XD?”

Aku tertawa kecil membaca notes itu. Kini terjawab sudah pertanyaan yang terngiang di kepalaku. Memang tidak salah lagi.

Kembali aku telusuri jalan. Di ujung persimpangan terakhir menuju taman kota, akasia kuning yang cantik berbaur dengan anyelir merah. Aku berlari kecil menangkup bunga-bunga indah itu dan kudekap erat. 
“Cinta ini cinta rahasia. Jangan bilang siapa-siapa ya?”

Tak peduli lagi. Aku tak peduli pada orang-orang yang memandangku aneh dan setengah tertarik dengan berbagai buket bunga yang aku dekap. Aku berlari berbelok menuju taman kota. Benar. Dia berdiri disana. Memeluk erat buket tulip putih dan tersenyum lebar menatapku. Bibirku tertarik membalas senyumnya.

“Terimakasih telah hidup sampai detik ini. Tulip putih, kau tau artinya. Deklarasi cinta. Rasa syukur atas kesempurnaan hidup. Selamat ulang tahun,” katanya dan diikuti dengan senyum terhias di wajahnya.

“Terimakasih kembali,” aku berhambur mendekatinya. Mengambil buket bunga terakhirku. Tulip putih. Air mata mendesak untuk terjatuh. “Kado ulang tahun yang sangat indah. Terimakasih,” kataku.






0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © Thipposite. Template created by Volverene from Templates Block
WP by Simply WP | Solitaire Online