Pages

Rakyat VS DPR

Memasuki awal 2012, DPR membuat sensasi baru. Renovasi Gedung DPR menjadi topik panas di berbagai komunitas. Menelisik ke pelosok, DPRD Sumatera Utara-pun melakukan hal yang sama, bedanya mereka hanya menambahkan fasilitas gym di dalam gedung. Bagaimana anda menanggapi hal ini? Ada beberapa hal yang ingin saya tanyakan kepada mereka sebenarnya. Apakah DPR sudah membentuk tim studi kelayakan renovasi? Dari mana uang renovasi diambil? Dan berbagai pertanyaan mendesak lain yang rasanya ingin saya ledakkan di gedung itu. Saya yakin mereka cukup punya akal yang sehat untuk berpikir tentang hal ini, hanya saja saya kecewa dengan apa yang mereka katakan-mereka sebut perjuangan- tidak sama dengan keadaan di lapangan. Ini bukan masalah uangnya, hanya keadilan dan kesejahteraan yang sedang diperjuangkan.

Banyak petani yang kehilangan lahannya, nelayan banyak yang menjadi pengangguran, serta banyak anak putus sekolah. Mereka buta?

Di sisi lain muncul sebuah pembaharuan besar-besar-an di bidang teknologi, pembaharuan ini justru dilakukan oleh pelajar SMA dan SMK. Dengan keterbatasan, mereka mengaplikasikan ilmu yang mereka dapatkan dan “menciptakan” sesuatu. Tangan dan akal mereka bekerja dengan sangat baik. Malukah mereka ?

Demo besar-besaran terjadi di berbagai pusat provinsi, tidak lepas juga ibukota, menuntut hak atas tanah. Sang pemimpin angkat suara kepada publik bahwa ia kecewa dengan kinerja timnya. Katanya, ia tak akan segan untuk memecat orang yang memegang otoritas dalam kasus tersebut. Ingat artikel saya yang tentang demo hak atas tanah di Malioboro? Demo itu sudah muncul sejak lama. Selama ini mereka kemana saja?

Anak-anak berlari dari rumahnya menuju sekolah yang berjarak kurang lebih 10 kilometer. Berlari dengan sandal sederhananya menembus jalanan tak rata dan menyeberang sungai yang bahkan jembatannya nyaris ambruk. Mereka pikir cerita ini tidak nyata?

Lalu, apa yang sebenarnya mereka lakukan di gedung itu? Tidur? Debat kusir yang berujung menggantung? Atau hanya ingin mendapatkan uang rapat saja?

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © Thipposite. Template created by Volverene from Templates Block
WP by Simply WP | Solitaire Online